Selasa, 11 Oktober 2011

Resensi Novel Bree Tanner Ala DC 713

Ini adalah novel terbaru karangan Stephenie Meyer. Novel ini termasuk seri Twilight. Tapi ceritanya terpisah. Novel yang ini gak bercerita tentang kisah cinta Bella dan Edward lagi. soalnya kayak yang udah kita ketahui (buat yang udah baca sampe selese keempat buku Twilight Saga) Kisah mereka udah berakhir di Breaking Dawn dengan Happily Ever After.
Nah, berdasarkan info yang gue dapet dari Wikipedia, Meskipun mempunyai cerita sendiri dan tokoh sendiri. Tapi tetep aja ceritanya masih berhubungan sama Twilight Saga. Tepatnya buku ketiganya, Eclipse. Kok bisa?? jadi beginilah hubungannya:
Di Eclipse kan diceritakan bahwa Edward, Bella, Jacob dan kawanannya bersiap dalam mengahadapi serangan Victoria yang mau balas dendam gara gara kekasihnya James dibunuh kan sama keluarga Cullen?
Jadi, Victoria bermaksud mau membunuh Bella. Tapi kan buat mbunuh Bella gak gampang. Bella praktis dilindungi sama Keluarga Cullen dan gak mungkin Victoria nekad mau ngehadapi mereka sendirian. so, dia membuat semacam Pasukan Vampir baru. Baik menciptakan maupun mengumpulkna vampir vampir yang masih Hijau dan berbahaya.
Nah di sinilah cerita Bree Tanner bermula. Jadi ceritanya di Novel ini tokoh utamanya adalah Bree dan Diego. Dua orang vampir baru. yang kemudian direkrut oleh Victoria buat menghabisi keluarga Cullen. Terutama Misi utama mereka : membunuh Bella.
ini adalah kutipan dari Stephenie Meyer tentang Novel Bree Tanner ini:
“This story was something that I worked on off and on for a while, just for fun, in between the times I was writing or editing other Twilight novels. Later, when the concept for The Twilight Saga: The Official Guide came up, I thought that might be a good place for Bree. Her story is a nice complement to Eclipse; it explains a lot of the things that Bella never knew. So I dusted it off and finished it up for placement in the Guide.”
Novel ini bisa dibilang baru banget! yep! baru terbit pada tanggal 5 Juni 2010 Kemaren di Amerikanya sendiri. Jadi ya gak tau deh kapan bisa terbit di indonesia ya?? hhuhuhuhu.. gak sabar baget deh! ayo dong Gramed.!! terbitin novel ini. Twi- Hard indonesia kan pengen baca juga. Itung itung gantinya Midnight Sun yang udah gak ada harapan terbit. hehehehehe..
Kabarnya nih.. buku ini akan dicetak 1,5 juta kopi (gak tau di seluruh dunia apa di Amerika doang). dan akan mulai di postingkan Official webnya tanggal 7 Juni sampai 5 Juli. jadi orang bisa baca gratis secara online. tapi gak diijinkan buat di download. Pengan baca sih.. tapi bahasa inggris semua dong brati?? haduhhh berat berat!!! gue terus terang gak sanggup!! T.T hahahahaha..
dan hebatnya lagi, pada penjualan bukunya, setiap satu dollar dari buku yang terjual akan disumbangin  buat para korban gempa di haiti sama chili! hebat kan???(di Amrik)
baru Dua minggu setelah rilisnya buku ini udah jadi Best Seller!!whoa!!!! 700.000 copy udah terjual dan udah 75.000 orang udah baca secara online.
UUUUUUGGHHHH!! makin gak sabar!!!
source:wikipedia

Tidak ada komentar :

Posting Komentar